Kamis, 23 Februari 2012

Membuat Tulisan Melingkar, Melengkung di Word 2007

Dalam kegiatan mengetik, tidak saja melulu menulis suatu naskah. Terkadang juga kita dihadapkan pada persoalan membuat suatu desain seperti posteriklan, brosur dan lainnya dengan menggunakan Microsoft word. Otomatis kita dituntut untuk membuat tulisan atau teks dengan bentuk yang indah dan artistik, agar lebih enak dipandang dan lebih mudah dipahami oleh pembaca.

Pada Ms Word 2007, kita bisa membuat tulisan antik dan artistic dengan menggunakan fasilitasWord Art. Word Art sendiri dapat diakses melalui Ribbon Insert kemudian group menu Text dan klik WordArt. Maka anda akan diperlihatkan berbagai macam bentuk tulisan indah yang ada. Untuk membuat tulisan melengkung, pilih bentuk teks melengkung.



Pada isian yang muncul, atur font dan besar font yang digunakan dan ganti tulisan "Your text here" dengan teks yang anda inginkan kemudian klik OK. Maka teks atau tulisan melengkung telah tertulis di lembar kerja Ms Word anda.



Untuk merubah menjadi bentuk antik yang lain misalnya tulisan melingkar, seleksi tulisan antik anda dengan cara di klik kiri.
Pada ribbon Format, group menu WordArt Styles, Klik tombol Change WordArt Shape seperti gambar dibawah.



Pilihlah bentuk garis melingkar dan klik OK.
Jika menginginkan bentuk yang lain silahkan pilih sendiri.
Untuk memperbesar tulisan word art, klik dan drag kearah luar pada tanda titik pada setiap pojok tulisan indah tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More