Kamis, 23 Februari 2012

Menerjemahkan Bahasa Inggris ke Indonesia dan Bahasa Indonesia ke Inggris


Seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan ilmu pengetahuan, maka buku, artikel, thesis, tutorial, troubleshooting dalam bahasa asing mendapatkan tempat yang tinggi dihati para pecinta ilmu pengetahuan. Oleh karenanya untuk mempermudah pemahaman akan isi dari artikel, buku tersebut, program translate atau penerjemah bahasa masih sangat diperlukan. Khususnya bagi yang kemampuan bahasa Inggrisnya masih dalam taraf belajar. Memang banyak juga software translate yang menawarkan kemudahan dalam hal keakuratan susunan kata dan kesesuaian dengan kaidah bahasa. Namun lagi-lagi software translate tersebut masih dirasa sangat jauh dari kesempurnaan. Tidak jarang user masih kebingungan mengartikan hasil terjemahan menggunakan software translate tersebut.

Translate Inggris – Indonesia dan Indonesia – Inggris secara online dirasakan lebih cukup mendekati aturan dan kaidah bahasa. Program terjemahan bahasa secara online yang cukup popular adalah google translate. Banyak user yang menggunakan program translate ini untuk keperluan mereka. Tampilan interface yang cukup mudah dipahami sehingga user yang awampun bisa menggunakannya. Pilihan bahasanyapun juga cukup lengkap, anda tinggal memilih bahasa yang ingin diterjemahkan dan bahasa hasil terjemahannya.
Silahkan kunjungi alamatnya di Google Translate



Program translate online yang cukup bagus selain google translate diatas adalah Bing translator. Program translator besutan Microsoft ini layak untuk disandingkan dengan Google translate. Sebenarnya program terjemahan bahasa punya Microsoft ini juga telah terdapat pada produknya yaitu MS Office khususnya MS Word. Pada Ms Word 2007, program terjemahan bahasa ini dapat diakses atau dibuka pada Ribbon Review kemudian group menu Language dan pilih Translate. Jika shobat berkehendak menggunakan program translate di MS Word 2007, siapkan hati anda untuk kecewa. Hal ini dikarenakan Bahasa Indonesia masih belum disupport pada program ini. Lagi-lagi program translate online tetap menjadi pilihan yang bagus. Untuk menggunakan program Bing Translator ini dapat anda kunjungi langsung di Bing Translator

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More